Mengatasi URL Crawl Error pada Webmaster Tools
Mengatasi URL Crawl Error pada Webmaster Tools - Setelah lama gak blogging akhirnya rangking waroenkblog turun, sekarang saya harus bekerja keras lagi untuk mengoptimalkan blog ini. oke sahabat blogger harus tetep semangat dengan menjaga blognya ya? jangan sama kayak saya?

Tutorial kali ini saya akan membahas pengalaman saya dalam blogger. Sahabat blogger sudah pernah mengalami URL Crawl Error apa belum, jika sudah mampir kesini pasti ingin tahu Bagaimana Cara Mengatasi URL Crawl Error Pada Webmaster Tools.

Ya, Pada dasarnya Google telah memberikan tools untuk kita sebagai blogger yakni dengan adanya Webmaster Tools. dengan tools ini kita dapat memanage blog dengan baik sesuai dengan aturan yang ada pada google itu sendiri. seperti bahasan kita sebelumnya mengenai google webmaster.

Kali ini salah satu kesalahan atau kerusakan yang terdeteksi oleh google webmaster tools adalah kesalahan perayapan URL atau bisa disebut URL Crawl Error. kesalahan ini memiliki banyak faktor penyebabnya, diantaranya adalah :
  1. Koneksi internet yang putus nyambung atau lemot saat melakukan publikasi artikel postingan sehingga terjadi pengulangan publikasi sehingga ada dua artikel yang sama, dan secara sengaja kita menghapus salah satu diantaranya sehingga menyebabkan kesalahan perayapan.
  2. Kesalahan Penghapusan artikel yang sudah terindeks di google dan dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja sehingga terjadilah URL Crawl Error terdeteksi pada webmaster tools.
  3. Kesalahan Robot dalam perayapan. hal ini bisa saja terjadi, karena robot juga bisa mengalami error sehingga hal ini juga dapat mengakibatkan kesalahan perayapan. namun hal ini jarang sekali terjadi.
  4. Kesalahan yang tidak diketahui, maksudnya kita tidak melakukan apapun namun tiba-tiba muncul beberapa URL Crawl Error. ini bisa terjadi dan ada kemungkinan berhubungan dengan poin nomor tiga diatas.
Dari beberapa penyebab diatas kita diharuskan secara rutin chek pada webmaster tools untuk mengetahui perkembangan indeks artikel log yang kita miliki.

Jika terjadi hal demikian apa yang hendak kita kerjakan? ada tiga pilihan cara penyelesaian jika terjadi URL Crawl Error yang ketiga cara tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Redirect URL. yang dimaksud dengan redirect URL ini adalah meredirect atau mengalihkan URL dengan isi artikel yang sama kepada URL yang sudah terindeks pada google. dalam hal ini URL yang ada pada URL Crawl Error yang tampak apda webmaster tools. untuk mengetahui langkah melakukan Redirect URL silahkan lanjutkan membaca : Cara Mudah Meredirect URL yang error.
  2. Menghapus URL Crawl Error. Menghapus ini mengandung pengertian jika kita menganggap URL yang error tersebut tidaklah penting kita hanya disarankan untuk menghapus URL yang error tersebut. Untuk caranya silahkan lanjutkan membaca : Cara Menghapus URL Crawl Error pada webmaster tools.
  3. Melakukan Fetch as google. Fetch as google ini adalah salah satu cara untuk mengembalikan ingatan google yang telah melupakan link artikel yang masih aktif. hal ini dilakukan jika link tersebut masih aktif dan masih ada artikel didalamnya. untuk cara melakukannya silahkan lanjutkan membaca : Cara melakukan Fetch as google pada webmaster tools.
Demikian diatas cara Mengatasi URL Crawl Error pada Webmaster Tools yang telah disediakan oleh google. cara diatas adalah cara penyelesaian dengan gaya bahasa waroenkblog. jika ada yang kuram memahami silahkan bertanya saja, semoga artikel yang kami jelaskan akan selalu membawa manfaat bagi pembaca semua.