Google Panda Update Hingga 5% Query
Update Panda 4.1
Siapa yang tidak tahu Google Panda. Salah satu mesin alogaritma google yang memerangi spammer dan situs-situs berkualitas buruk. Bagi seorang blogger pastinya sudah sangat berhati-hati dengan alogaritma yang disuguhkan oleh Google Panda. Oleh karena itulah google akan selalu memperbarui sistemnya untuk memenuhi kebutuhan informasi yang banyak dituju ke google sebagai mesin pencari terbaik di dunia.

Update Panda kali ini tidak hanya sekedar update, namun Panda akan benar benar memerangi situs dengan konten berkualitas buruk. Pembaruan oleh google ini harusnya lebih meningkatkan mutu hasil pencarian Google. Update panda sudah berjalan pada minggu ini dan sudah semestinya akan berlanjut minggu-minggu berikutnya. Dalam memerangi spammer Panda kali ini akan berefek antara 3% - 5% pada Search Query Engine. Perbaikan tersebut akan berdampak langsung bagi pemilik situs yang menyuguhkan konten buruk, hasil CoPas dan lainnya.

Perubahan Alogaritma Google Panda 4.1
Google menjelaskan bahwa versi 4.1 pada google panda kali ini akan memberikan kesempatan pada situs baru yang mempunyai konten lebih baik daripada situs lama dan situs terkenal namun tidak memiliki konten yang bagus. Jadi tidak pandang bulu pada situs baru yang memiliki konten berkualitas akan diberi peringkat yang baik pada pencarian google. berikut pernyataan google :
Berdasarkan umpan balik pengguna Google Webmaster, kita sudah bisa menemukan beberapa sinyal lainnya untuk membantu Panda mengidentifikasi lebih akurat pada situs yang memiliki konten berkualitas rendah. Hal ini menghasilkan keragaman yang lebih besar dari situs kecil dan menengah dengan konten berkualitas tinggi dan dihadiahi peringkat yang lebih tinggi.
Kabar Gembira Update Google Panda 4.1
Kabar gembiranya adalah jika situs anda terkena hukuman Google panda pada minggu ini, karena adanya perubahan ini akan dianggap sebagai kerusakan dan kesalahan, sehingga kemungkinan akan dikembalikan seperti semula jika anda melakukan perbaikan terhadap kesalahan ini dengan baik.

Kabar gembira lainnya adalah jika anda pemilik situs baru itu bukan masalah lagi, karena meskipun situs anda masih baru bisa merangkak, akan tetapi jika anda mengisi dengan informasi update yang sangat dibutuhkan itu menjadi poin utama dari pembaruan google panda kali ini.

Berikut penjelasan Loren Baker selaku pendiri SEJ tentang pembaruan Google Panda kali ini: 

Ini adalah pembaharuan pada alogaritma Google Panda. Pembaruan ini memperkuat fakta bahwa Google bukan penggemar situs dengan konten berkualitas rendah dan pada dasarnya efisiensi dalam perayapan bersama dengan melayani pesan data yang jelas dan langsung ke Google menjadi lebih penting daripada sebelumnya. 

Mengutamakan XML Sitemaps, pemangkasan kembali dilakukan pada konten yang tidak berkualitas dan memastikan bahwa Anda melayani Google dengan memberikan apa yang mereka butuhkan dengan sedikit usaha yang dilakukan pada bagian dari Google-bot memerlukan penekanan spesifik. Lebih dari itu, juga memastikan bahwa bahkan dalam XML Sitemap, prioritas Perayapan didefinisikan dengan baik, dan konten lama tidak di jelajahi kembali kecuali ada alasan tertentu. 
Dari penjelasan diatas sudah sangat diperjelas bahwa hal utama yang disukai google adalah konten yang berkualitas. Tidak pandang situs itu terkenal atau tidak, jika mempunyai informasi yang dibutuhkan akan mendapatkan posisi uenak di google search engine.

Bagi anda yang masih menggunakan Konten Copy Paste, Konten download maupun situs iklan berhati-hatilah dengan Google Panda V.4.1 ini.

Oke semua sudah jelas, semoga kita dapat melalui google panda dengan baik. selamat berjuang blogger Indonesia. :D