Traffic Blog Menurun Drastis ? hal ini bisa saja dialami oleh semua blogger. jika anda juga mengalaminya berarti sama dengan saya, saat saya menulis artikel ini, itu artinya saya sedang mengalami hal serupa, sehingga berusaha bereksperimen untuk menemukan jawabannya sendiri.

Saat Traffic blog kita menurun drastis, sudah pasti kita bertanya-tanya. Apa salah kita? hingga blog kita yang mulanya ramai pengunjung menjadi Sepi pengunjung.Hal yang serupa juga terbesit dalam benak saya dengan masalah blog saya yang serupa, yakni traffic blog menurun drastis.

Nah kemudian apa yang saya kerjakan ketika traffic blog tiba-tiba menurun drastis? berikut saya akan membahasnya dengan mudah agar juga mudah untuk dipahami.

Tips Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis
  1. Silakan anda buka google webmaster pada link berikut : https://www.google.com/webmasters
  2. Klik pada status Index, lihat berapa halaman yang terindex, dan apakah ada yang dicekal oleh robot.
  3. Buka pada kesalahan perayapan atau Crawl Error, lihat ada atau tidak halaman yang tidak ditemukan oleh google bot
  4. Klik pada masalah kemanan, perhatikan apakah ada peringatan tentang bahaya malware yang bersarang di blog kita.
Solusi Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis
  1. Jika anda menemukan halaman yang belum terindek atau dicekal oleh robot, silakan dicek halaman mana saja yang belum terindek. Caranya bukan www.google.com, ketik pada kotak pencarian site:htt://halaman blog anda. Kalau muncul berarti terindek kalau tidak berarti itu adalah halaman yang dicekal. Mengatasinya adalah dengan melakukan add url halaman tersebut ke mesin google, atau biarkan saja sampai nanti robot blog akan kembali menelurusi halaman blog anda dan mengindeknya. Kalau saya sendiri memilih membiarkannya, yang penting url blog kita sudah di submit ke mesin pencari google. Masalahnya kalau terlalu sering melakukan submit khawatir malah kita dianggap melakukan spaming.
  2. Jika anda menemukan halaman yang tidak ditemukan, silakan hapus halaman tersebut melalui fitur Remove URL atau Hapus URL masih apda webmaster google.
  3. Jika ditemukan adanya peringatan bahwa halaman blog kita mengandung malware silakan cari kode-kode malware tersebut dan hapus. Cara paling mudah adalah dengan mengganti templet. Tapi kalau malware tersebut ada pada halaman artikel atau postingan maka kita harus menganlis setiap halaman dan membersihkannya kalau sudah ditemukan.
  4. Kemudian silahkan anda melakukan postingan secara teratur seperti biasanya, paling tidak 1 artikel 1 hari atau 2 hari 1 artikel yang penting teratur. 
  5. Jangan posting artikel secara membabi buta misalnya dalam satu hari anda posting 5 artikel atau lebih.
  6. Jangan melakukan usaha-usaha berlebihan, misal melakukan ping terlalu sering, menanam backlink secara membabi buta, karena hal demikian blog kita malah ditenggelamkan oleh google.
Hal yang saya kerjakan saat traffic blog saya menurun adalah sebagai berikut :
  1. Tetap tenang. karena saat kita tenang kita dapat berfikir jernih dan mampu mengerjakan hal yang berdampak positif terhadap blog kita.
  2. Menjalankan Tips Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis yakni dengan cek index blog di google web master. dengan demikian saya bisa mengetahui apakah ada kesalahan indeks ataupun kesalahan crawl.
  3. Cek HTML, Cek Link Broken dan Cek Widget yang terpasang, apakah ada kerusakan, ataupun adanya kesalahan pemasangan dan penempatan kode yang menyebabkan robot google susah menemukan blog kita.
  4. Tetap posting artikel secara rutin.
  5. Berdoa. agar blog kita kembali normal.
Nah akhirnya selesai juga saya menjelaskan Tips Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis kepada sahabat Waroenk Blog. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. jika ada yang kurang paham, silahkan anda tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia.