Cara Mengatasi Title Tag Di Blog Hilang - Mungkin diantara blogger sudah pernah mengalami hal yang serupa yakni hilangnya title tag pada blog atau website yang anda kelola. Bingung apa yang salah dengan penempatan pada Edit HTML?

Pada awalnya saya juga bingung dengan Hilangnya Title Tag di blog pelanggan yang saya optimasi. nah berikut screenshootnya :


Kemudian saat anda cek menggunakan Web Chkme.com maka title tag tidak ada seperti pada gambar berikut ini :

Hilangnya Title Tag bukan tidak berpengaruh pada SEO, Meskipun pada perhitungan dari Chkme.com tidak merubah nilai akan tetapi Title Tag merupakan Identitas Pertama yang dibaca Robot Google sebagai Nama Blog/Website Anda. Oleh karena itulah Saat Title tag hilang harus kita benarkan supaya Blog / Web kita tetap SEO Friendly.

Setelah Beberapa Saat saya selidiki, dan lumayan di pusingkan mengotak-atik Edit HTML untuk menemukan kesalahan yang saya kerjakan sebelum hilangnya Title Tag dan ternyata penyebabnya adalah kesalahan pengkodean pada penempatan Meta Tag Khususnya pada Title Tag. Kesalahan Pengkodean tersebut menyebabkan Title Tag tidak dapat terbaca sebagaimana mestinya.

Cara mengatasinya mari simak Waroenk Blog menjelaskan dibawah Ini :
  • Pertama Login dulu ke akun blogger sobat.
  • Kemudian Silahkan Pilih Template >> Edit HTML
  • Setelah terbuka halaman Edit HTML sialhkan Cari Kode <head> dengan menggunakan Ctrl+F.
  • Kemudian Hapus Meta Tag yang anda pasang di blog anda kemudian silahkan cari kode meta tag yang menurut sampean bagus dan pasang meta tag yang baru tersebut sehingga menggantikan meta tag yang rusak tadi.
  • Selesai Simpan pengaturan sobat dan cek ulang di Chkme.com
  • Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini, jika sudah muncul titlenya maka pengaturan berhasil. selamat mencoba

Demikian diatas pembahasan Waroenkblog tentang Cara Mengatasi Title Tag Di Blog Hilang. Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah anda. dan tunggu tutorial berikutnya dari Waroenkblog. Terimakasih atas kunjungannya.