Paradigma Nama Domain Blog - Wah lama sekali gak posting nih, akhirnya harus disempatkan posting meski asal-asalan isinya.
Kali ini waroenkblog akan membahas tentang Paradigma yang terjadi pada nama sebuah blog. mengapa ini perlu dibahas? dan kepada siapa artikel ini seharusnya di lontarkan? sebelum itu kita pelajari dahulu paradigma Nama Blog yang terjadi saat ini.

Blogger di Indonesia semakin lama semakin banyak, tidak hanya ratusan, ribuan bahkan jutaan warga indonesia sudah mengenal blog. dari itulah mereka berbondong-bondong untuk mendaftar dan membuat blog pribadi maupun blog bisnisnya. Nah masalahnya adalah setiap nama domain blog yang sudah digunakan tidak dapat digunakan lagi selama nama domain masih aktif. dari sinilah muncul pepatah yang membenarkan adanya bahwa,"Siapa Cepat Dia Dapat."

Jika kita mencoba mencermati Nama Domain blog yang beredar sekarang sudah mulai kacau dengan menambahkan angka dibelakangnya supaya nama domain tersebut diterima oleh penyedianya. seperti pada contoh berikut.

Semisal nama saya alif, dan saya ingin membuat nama saya menjadi nama domain blog saya jadi saya harus menggunakan nama domain { alif.blogspot.com }.

Dikemudian hari ada juga yang mempunyai nama sama yakni alif dan ingin juga namanya menjadi nama domain blognya. karena tidak tersedia dengan nama {alif.blogspot.com } dikarenakan sudah digunakan alif yang pertama membuatnya dan akhirnya memutuskan dengan menambahkan angka 1 dibelakan nama alif sehingga menjadi {alif1.blogspot.com}

Yang menjadi pertimbangan saya apakah jika dalam 1 tahun mendatang ada 100 alif yang menginginkan nama alif menjadi nama domainnya sehingga nama yang digunakan akan menjadi sebagai berikut :

{alif.blogspot.com}
{alif1.blogspot.com}
{alif2.blogspot.com}
{alif3.blogspot.com}
{alif4.blogspot.com}
...
{alif99.blogspot.com}
{alif100.blogspot.com}
Nah itu dia yang menjadi paradigma nama domain blog kita semua. Lah mengapa ini harus dibahas?

Sebenarnya ini gak harus dibahas sih. tapi hanya sebuah perasaan aneh saja saat melihat blogger pemula yang gak dapat mendaftarkan nama domain yang diinginkan dan akhirnya maksa dengan ditambahi angka dan lainnya. Hal semacam ini seperti Senior lebih unggul dan Yunior kamu ngikut aja. hehe ...Saya sendiri sering jengkel kalau sudah muter otak buat cari nama bagus. nah ... giliran sudah nemu nama bagus malah tidak tersedia alias sudah ada yang pake. paling jengkel lagi. karena masih belum ada dana kita sudah bikin nama blog bagus tapi masih menggunakan domain gratisan dari blogspot. pas sudah ada dana. eh nama yang sudah matengdan bagus ternyata diambil orang gitu saja. Hemmmmm geregetan kalau gitu jadinya.

Yah Tapi mau gimana lagi?memang harus ada satu nama di peredaran google. kalau sudah peraturan ya gak bisa diubah lagi.

Lalu kepada siapa kita harus memberi saran?

Saya sendiri juga bingung. blog yang aktif dan tidak melanggar aturan sudah paten tidak bisa dihapus begitu saja. kalau nyalahkan google ya kita yang salah, soalnya google cuma mesin pencari dan selama ini google juga sudah berusaha untuk menindak blogger spam dan langsung saja menghapusnya.

Lalu kepada siapa kita harus memberi saran?

Hayoooo siapa yang bisa jawab pertanyaan ini silahkan komen dibawah ya. Oke terimakasih sudah mau baca artike amburadul ini. semoga bisa menjadi bahan pertimbangan tapi saya juga gak tahu apanya yang dijadikan bahan pertimbangan. ya sekali-sekali gak masalah kan kalau kita bahasnya sedikit menyimpang dari tutorial blog.